Cara Daftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tools Terbaru

Cara Daftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tools Terbaru - Mengapa anda perlu mendaftarkan blog ke Google webmaster? ya karena saat ini goole adalah raja nya search engine (mesin pencari) di jagat raya internet, begitu selesai membuat blog kita harus segera mendaftarkannya ke google webmaster, dengan tujuan agar semua artikel kita akan cepat terindek di mesin pencari. Tool yang di sediakan google ini juga gratis dan bisa kita manfaatkan untuk mengoptimalkan kinerja blog kita dengan segala fitur dan pengaturan yang terdapat di google webmaster tools. Baiklah, Lanjutkan..............

Cara Daftar ke Google Webmaster Tools

Cara mendaftar ke google webmaster tool sangan mudah. anda cukup mengunjungi https://www.google.com/webmasters/tools/ atau anda bisa mencarinya di google dengan kata kunci "google webmaster".

Jika anda sudah login menggunakan gmail dan tidak di log-out atau keluar maka anda otomatis akan dibawa langsung ke dashboard webmaster tools. jika sudah log-out anda cukup login saja.

Cara Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools

1. Masuk ke akun Google webmaster Tools anda lalu klik Add Properti /Tambahkan Properti
2. Selajutnya Masukkan URL blog anda lengkap sesuai dengan contoh pada gambar di bawah ini.



3. Klik Tambahkan

4. Berikutnya anda akan dibawa ke halaman metode verifikasi blog. Ada beberapa pilihan, pilih saja Tag HTML. Lihat gambar berikut :
Metode Verifikasi Blog di WEbmaster Tools

8. Setelah Anda memilih Tag HTML maka akan muncul kode meta tag untuk verifikasi blog. silahkan Copy kodenya 
Verifikasi Blog di Webmaster Tools dengan Tag HTML

9. Masuk ke dashboard blogger pilih Template lalu pilih edit HTML, paste kan kode yang anda copy tadi persis dibawah kode <head> lihat gambar dibawah ini :

9. Selanjutnya klik Simpan/Save pada template anda.
10. Kembali ke halaman Google webmaster, kemudian Klik Verify/Verifikasi yang berwarna merah
11. Jika Sukses akan muncul halaman Congregulation !. Itu berarti blog anda sudah terverifikasi di Google webmaster. jika gagal maka anda cukup memastikan bahwa template anda sudah benar-benar tersimpan klik lagi Save/Simpan Template lalu tekan lagi tombol Verifikasi.

0 Response to "Cara Daftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tools Terbaru"

Post a Comment